Wednesday, April 4, 2018

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Sewa Bus Pariwisata



Sebelum Anda menyewa bus pariwisata, untuk keperluan liburan atau atau untuk hal lainnya. Ada baiknya memperhatikan hal-hal berikut ini, agar dapat memilih bus yang juga tepat.
1.             Perhatikan kebutuhan bus
Sebelum Anda menyewa bus, perhatikan terlebih dahulu alasan atau kebutuhan Anda akan bus tersebut. Apakah bus tersebut akan digunakan untuk kegiatan wisata di dalam kota, berwisata di luar kota, untuk acara pernikahan, atau untuk kegiatan lainnya. Jika bus tersebut digunakan untuk acara wisata ke luar kota dengan lama sewa lebih dari 2 hari, sebaiknya pilih bus yang nyaman dengan fasilitas yang nyaman.
2.             Perhatikan jumlah peserta
Berikutnya perhatikan jumlah peserta yang akan mengikuti kegiatan tersebut. Jumlah peserta ini berhubungan langsung dengan jenis bus serta jumlah kursi yang akan digunakan. Apakah Anda akan menggunakan bus pariwisata berukuran kecil, sedang atau bahkan berukuran besar. Bus pariwisata kecil, biasanya memiliki 12 hingga 35 kursi penumpang. Bus pariwisata berukuran sedang biasanya mempunyai 27 hingga 31 kursi penumpang, sedangkan bus pariwisata berukuran besar biasanya memiliki jumlah kursi sekitar 24 hingga 59 kursi.
3.             Perhatikan berapa budget yang Anda miliki
Perhatikan dengan baik, berapa budget yang Anda miliki untuk menyewa bus tersebut. Untuk mempersiapkan budget secara tepat, tidak ada salahnya jika Anda melakukan serangkaian survey harga yang ada pada beberapa PO bus yang ada. 
4.             Waktu untuk menyewa bus
Perhatikan juga waktu untuk menyewa bus tersebut. Apakah Anda akan menyewa bus pada musim liburan pada saat weekend atau digunakan pada hari biasa. Harga bus pada saat akhir pekan dan musim liburan biasanya naik, berbeda ketika Anda menyewa bus untuk hari biasa.
5.             Cari penyedia jasa yang tepat
Berikutnya cari penyedia jasa yang tepat, dalam hal ini sebaiknya Anda melakukan serangkaian survei, baik menggunakan media online, atau menggunakan media offline, atau mendatangi langsung pihak penyedia PO bus. Pilih salah satu yang sekiranya pas dan sesuai kebutuhan Anda. Mulai dari kualitas bus, jenis bus yang akan digunakan, harga sewa bus yang tepat, dan hal lainnya.
6.             Cari tahu reputasi penyedia jasa
Berikutnya yang tidak kalah penting adalah memperhatikan reputasi dari penyedia jasa. Pastikan reputasi yang diberikan baik. Anda dapat mencari informasinya  melalui media online, atau menanyakan pada mereka yang pernah menggunakan jasa PO bus tersebut.

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

About

Blog ini sebagai sarana Publikasi dan promosi Objek Wisata, diharapkan dengan adanya blog ini bisa menjadi sebuah informasi yang dibutuhkan sebelum anda memutuskan untuk liburan, selain itu bagi anda para mengusaha Travel Agent dan EO bisa sebagai sarana publikasi Jasa anda.