Wednesday, April 4, 2018

Cara Mengetahui Bus pariwisata Dengan Reputasi Bagus



Apabila Anda ingin menyewa bus pariwisata, sebaiknya hati-hati. Hal ini perlu dilakukan agar Anda nyaman selama di perjalanan, aman, dan pastinya membuat acara liburan menyenangkan.
1.             Perhatikan reputasi
Apabila Anda sudah memilih salah satu PO buspariwisata yang akan disewa, hal pertama yang sebaiknya Anda cek adalah reputasi. Bagaimana reputasi PO bus tersebut di mata para pengguna, atau konsumen. Anda dapat mengecek berbagai reputasi tersebut, melalui berbagai macam cara, mulai dari media online, menghunbungi kolega, teman atau saudara yang pernah menggunakan jasa bus tersebut. Pastikan Anda menyewa bus pariwisata dengan reputasi yang baik.
2.             Perhatikan fasilitas yang ada di dalam bus
Ketika Anda hendak menyewa bus, perhatikan dengan baik,
-                      kondisi bus, apakah bus terawat dengan baik atau tidak, seperti mesin, rem, dan hal lainnya. 
-                      Usia bus, berapa usia bus yang hendak disewa, jika usianya sudah tua, pastikan kondisi bus masih prima.
-                      Aneka fasilitas yang ada di dalam bus, mulai dari AC, bantal, selimut, aneka perlengkapan audio, dan hal lainnya.
 Pastikan berbagai hal tersebut dalam kondisi baik, sehingga Anda nyaman dan aman ketika menggunakan kendaraan tersebut. 
3.             Adanya asuransi
PO yang baik, biasanya memberikan layanan asuransi secara terbuka. Hal ini akan dicantumkan pada saat transaksi sewa menyewa. Asuransi ini akan diberikan pada bus, driver dan asisten, serta peserta yang akan mengikuti acara tersebut.
4.             Pelayanan prima
Perhatikan juga jenis layanan yang diberikan oleh perusahaan bus, pastikan pelayanan tersebut baik. Sebaiknya perusahaan bus tersebut memiliki beberapa cabang di setiap daerah atau setidaknya sudah bekerja sama dengan beberapa PO bus lainnya di berbagai daerah. Sehingga ketika terjadi sesuatu dengan bus yang ditumpangi, maka bus pengganti cepat datang. Tidak hanya itu, pastikan Anda menggunakan atau PO tersebut memiliki driver yang berpengalaman.
Akan lebih baik, jika PO bus pariwisata tersebut dapat melayani antar kota atau dapat melayani rute antar kota dengan baik. Terutama ketika Anda dan rombongan ingin berlibur ke luar kota.

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

About

Blog ini sebagai sarana Publikasi dan promosi Objek Wisata, diharapkan dengan adanya blog ini bisa menjadi sebuah informasi yang dibutuhkan sebelum anda memutuskan untuk liburan, selain itu bagi anda para mengusaha Travel Agent dan EO bisa sebagai sarana publikasi Jasa anda.