Friday, March 4, 2016

Taman Sari gua Sunyaragi

Menurut sejarah Taman sari gua sunyaragi adalah tempat beristiratnya sultan cirebon dan keluarganya. Dan karena itu mendapat sebutan Sunyaragi, sunya artiny sunyi atau sepi, dan ragi artinya raga, jadi garis besarnya artinya tempat bermeditasi atau menyepi. Sekarang tempat ini menjadi sebuah kawasan cagar budaya yang berlokasi di kelurahan sunyaragi, kota cirebon. Terdapat kurang lebih 18 bangunan kuno yang berarsitektur perpaduan antara indonesia klasik dan cina. Tempat ini terbuka untuk umum yang dibuka sejak pukul 8 pagi hingga 4 sore, maka tak jarang para pecinta sejarah sampai pecinta fotografi hobby untuk datang ke tempat ini karena keunikan tempat ini. 
Dengan luar area sekitar 15 hektar, tempat ini tidak hanya menarik untuk dikunjungi tapi juga ternyata memiliki mitos yang unik yaitu soal jodoh, namun mitos jodoh ini adalah kebalikan dari mitos jdodoh pada umumnya, apabila di tempat lain membuat enteng jodh tapi temapt ini malah kebalikannya. Patung batu perawan sunti yaa patung ini lah yang konon bagai siapapun yang memegangnya akan sulit jodoh, patung ini dapat ditemukan di salah satu bagian di gua peteng yang masih berada di komplek gua sunyaragi.

1 comment:

Total Pageviews

About

Blog ini sebagai sarana Publikasi dan promosi Objek Wisata, diharapkan dengan adanya blog ini bisa menjadi sebuah informasi yang dibutuhkan sebelum anda memutuskan untuk liburan, selain itu bagi anda para mengusaha Travel Agent dan EO bisa sebagai sarana publikasi Jasa anda.