Friday, March 4, 2016

Keraton Kasepuhan Cirebon


Selain memiliki pemandangan alam yang indah cirebon juga memiliki tampat wisata yang akan memperkenalkan kita kepada budaya, salah satunya Keraton kasepuhan atau keraton Pangkuwati, tempat ini berada di jalan Kasepuhan Nomor 43 Cirebon, Jawa Barat. Menurut sejarah keraton ini di bangun oleh cicit dari Sunan Gunung Jati yaitu Pangeran Mas Mochammad Arifin II. 
 Istana ini sangat terawat kondisinya karena tempat ini adalah salah satu tempat yang sarat akan nilai sejarah, selain itu tempat ini juga menyimpan beberapa benda pusaka dan lukisan koleksi yang disimpan secara apik di museum, yang unik dari keraton ini adalah arsitektur bangunannya, sebagai keraton termegah di cirebon keraton ini memiliki 10 bagian dalam pembangunannya, dari mulai halaman pertama, halaman kedua, halaman ketiga, taman bunderan dewandaru, museum benda kuno, museum kereta, tunggu manunggal, lunjuk, sri manganti, dan bangunan induk keraton. Tempat ini sangat recomended banget deh karena selain kita bisa wisata kita juga bisa belajar sejarah disini.

1 comment:

Total Pageviews

About

Blog ini sebagai sarana Publikasi dan promosi Objek Wisata, diharapkan dengan adanya blog ini bisa menjadi sebuah informasi yang dibutuhkan sebelum anda memutuskan untuk liburan, selain itu bagi anda para mengusaha Travel Agent dan EO bisa sebagai sarana publikasi Jasa anda.