Wednesday, April 3, 2013

Oleh-Oleh Wajib Khas Pangandaran


Catering Pangandaran

Pergi berwisata tentu tidak lengkap tanpa membawa oleh-oleh. Oleh-oleh bisa diberikan untuk orang lain sebagai tanda kasih, bisa juga untuk diri sendiri sebagai kenang-kenangan atau untuk dinikmati nanti. Di Pangandaran Anda bisa dengan mudah mencari souvenir dan makanan khas untuk oleh-oleh. Hampir semua objek wisata di Pangandaran sudah dilengkapi dengan toko-toko yang menjual aneka souvenir khas pantai seperti kerajinan dari kerang, kaos pantai yang adem, serta pernak pernik lain yang berlabel atau bertuliskan Pangandaran. Tapi kali ini akan direkomendasikan untuk Anda makanan apa saja yang pas untuk dijadikan oleh-oleh khas Pangandaran.
Ikan Asin Jambal
Ikan asin jambal roti ini jadi oleh-oleh wajib snack murah di Pangandaran dan banyak terdapat di pusat oleh-oleh di seantero Pangandaran. Ikan asin merupakan ikan yang diawetkan menggunakan garam oleh karena itu ia bisa tahan lama meski Anda harus menempuh perjalanan jauh setelah dari Pangandaran. Sebelumnya Anda mungkin ingin mencicipi menu makanan dengan bahan ikan asin ini, bisa dengan mudah ditemukan di rumah makan seafood di Pangandaran. Tidak hanya rasanya saja yang lezat tapi juga kaya akan protein.
Kepiting krispi
Bagaimana Anda menyukai kepiting Anda? Disiram dengan bumbu madu? Bumbu telur asin? Bagaimana kalau digoreng dengan tepung sampai krispi? Kepiting krispi ini dijual di kawasan Pantai Timur dekat dengan pasar ikan atau tempat pelelangan ikan.  Kepiting krispi ini dimasukkan ke dalam bungkus plastik yang disegel rapat sehingga bisa tahan beberapa hari jika plastiknya tidak dibuka. Selain sebagai snack murah di Pangandaran, kepiting krispi ini juga bisa lho sebagai camilan enak untuk perjalanan balik Anda. Tidak hanya kepiting, ada juga udang, ikan bilis, dan cumi-cumi yang diolah menjadi krispi. Ada banyak pusat oleh-oleh di Pangandaran yang jual snack di Pangandarannan lezat dan renyah ini.
Opak dan Rengginang Terasi
Makanan di Pangandaran tidak selamanya makanan laut. Cemilan khas Sunda yaitu opak dan regginang ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di pinggir jalan bahkan dijual juga di rumah makan seafood di Pangandaran. Opak dan regginang yang dijual di Pangandaran punya rasa yang lebih gurih dan lezat karena menggunakan bumbu terasi udang bikinan orang Pangandaran asli. Opak Pangandaran juga punya ukuran yang lebih kecil sehingga lebih mudah untuk dimakan.
Terasi Pangandaran
Sebagai daerah yang memasok hasil laut untuk masyarakat Jawa Barat, Pangandaran punya produk terasi yang menjadi andalannya. Terasi yang dibuat dari udang kecil-kecil ini banyak digunakan sebagai bumbu masakan di rumah makan seafood di Pangandaran. Tapi banyak juga yang dijual sebagai oleh-oleh dengan kemasan yang mudah dibawa. Wanginya yang khas dan rasanya yang gurih sangat pas untuk dijadika sambal terasi dan dinikmati bersama dengan ikan asin jambal.

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

About

Blog ini sebagai sarana Publikasi dan promosi Objek Wisata, diharapkan dengan adanya blog ini bisa menjadi sebuah informasi yang dibutuhkan sebelum anda memutuskan untuk liburan, selain itu bagi anda para mengusaha Travel Agent dan EO bisa sebagai sarana publikasi Jasa anda.